Sunday, July 5, 2009

Bubblegum

ini bakal jadi post yang panjangggg.
nggak suka baca yang panjang-panjang?
ke laut aja lu!

okeeee, first, HAPPY 4th of JULY!
(siapa tau ada orang bule amrik yang baca :P)
sebentar lagi, Indo juga mau agustus-an nih.
gue kangen main lompat karung entah kenapa.
dulu gue juara pertama lomba lompat karung se-RT loh.
jagoan? so pasti.

gue sekarang masih dalam tahap belajar blogging yang baik dan benar.
belajar nulis yang rapi and bagus.
menurut observasi gue, aturan pertama, jangan nulis kaya alay.
contoh: (jangan ditiru ye)
• hr ne aq pegi k dufhan am tmhenn2 aq. seruuuww dech!
atau
• hR nI aQu pRgI kE duFaN sM tMen2 AqU. sEEruUwW deCh!

omigot. bacanya aja ribet. apalagi yang udah disingkat sana-sini, pake huruf gede-kecil lagi.
itu paling puyeng deh bacanya.

yang kedua, pake bahasa slang dengan baik dan benar.
misal:
• hari ini gue pergi ke Dufan sama temen-temen gue. seru deh!
gue rasa kita semua tau, menurut EYD, harusnya begini:
• hari ini saya dan teman-teman pergi ke DuFan. sangat seru!

nah, terserah deh, mau pilih yang mana, bahasa slang gitu, atau bahasa formal.
menurut gue, dua-duanya bener-bener aja.
secara itu juga blog sendiri, terserah donggg.
cuma supaya blog kita rame dikunjungin orang and enak dibaca aja.
asal bahasa slang-nya jangan disingkat.
belum tentu orang tau maksud kita apa.
jangan lupa, perhatiin tanda baca, kata bu guru.
kalo kalian pake bahasa inggris, nggak ada tanda bacanya, atau paragrafnya nggak bener, sama aja boong.

itu menurut observasi gue ya.
blog gue aja masih ancur berantakan gini.
masih harus banyak belajar lagi.
gue paling susah nentuin kapan harus mencet enter.
supaya tulisan kita enak dibaca.
huhuhu, tolong aku makkk.

No comments:

Post a Comment

Thanks for comment :)