Wednesday, September 23, 2009

Empty

pacar gue udah lagi liburan.
gue? nangis empat hari empat malam.
YA ENGGALAH.
gue pesta pora dong nggak ada doi. yihaaaa.
*padahal dalem hati remuk redam*

hari ini, gue mo kasih tutorial bikin acid wash jeans yang ancur (kaya punya gue).
emang sih udah banyak yang kasih tau cara-caranya.
tapi gue mo posting juga! ga boleh? hiks.

Langkah-langkahnya:
1) siapin jeans yang rela dirusak seperti ini. kalo doi nggak rela, jangan. ntar nggak bagus hasilnya.
2) pemutihnya udah siap?
3) taro jeansnya di lante batu teras rumah atau lante lain yang KERING.
4) lipet sesuka hati jeans kamu, supaya bisa dapet corak-corak artistik. misalnya dijepit dulu atau dipuntir-puntir dulu. TERSERAH.
5) tumpahin atau cipratin pemutihnya SEDIKIT-SEDIKIT ke atas jeans. kalo jeans nya teriak, gampar aja.
6) tunggu kurang lebih 10 detik, jeans nya akan mulai berubah warna.
7) tinggal cari lokasi yang belom kena cipratan artistik pemutihnya. mau buat pola kek, gambar spongebob kek, terserah.
8) udah gitu, JEMUR ATAU KERINGIN di tempat adem, yang nggak kena matahari. jangan langsung direndem pake pemutih lagi. itu mah sama aja boong ntar nggak keluar cipratan artistik nya.
9) karena bau pemutihnya bisa bikin sesek napas, jangan lupa sediain air putih buat minum. jaga-jaga aja siapa tau pingsan. serius baunya, bau banget loh.
10) setelah 2-3jam atau mau semaleman dikeringin juga boleh. habis itu, baru dibilas deh. bilasnya jangan dicampur sama pakaian lain ya. biasanya luntur sih warnanya setelah di bleach gini.
11) JADI DEH! :)

2 comments:

Thanks for comment :)